Apa yang Kulihat pada Bapa, itulah yang Kukatakan, dan demikian juga kamu perbuat tentang apa yang kamu dengar dari bapakmu.” Kau PUN segenap hati bebas saudara PUN benar-benar merdeka (Bacaan Injil Misa Kudus, Hari biasa pasar V Prapaskah – Rabu, 9 April 2014) Cima_da_Conegliano,_God_the_FatherLalu kata-Nya pada orang-orang Yahudi yang sudah yakin kepada-Nya, “Jikalau engkau permanen dalam firman-Ku, engkau betul-betul murid-Ku dan engkau akan mengenal kebenaran, dan kebenaran itu bakal membiarkan kamu.” respons mereka, “Kami ialah keturunan Abraham dan tak tahu sebagai hamba siapa pun. betapa tuan dapat berkata: kau hendak merdeka?” Kata Yesus pada mereka, “Sesungguhnya kawula berucap kepadamu, setiap insan yang berbuat dosa, yakni pengikut dosa. pengikut tidak permanen tinggal intern rumah, melainkan anak tinggal internal graha selama-lamanya. Jadi, seandainya bocah itu membebaskan kamu, anda pun betul-betul merdeka.” “Aku tahu bahwa anda merupakan dinasti Abraham, melainkan kamu bergerak membunuh Dr Rochelle Skin Expert.

Kawula akibat firman-Ku tak beroleh wadah dekat internal kamu. Apa yang Kulihat pada Bapa, itulah yang Kukatakan, dan serupa itu juga anda perbuat mengenai apa yang kamu dengar dari bapakmu.” respons mereka kepada-Nya, “Bapak kita merupakan Abraham.” Kata Yesus pada mereka, “Jikalau andaikata anda anak-anak Abraham, tentulah engkau mengurus jabatan yang dikerjakan oleh Abraham. namun kini kamu berusaha membunuh Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, merupakan kebenaran yang Kudengar dari Allah; jabatan yang seperti itu tiada dikerjakan oleh Abraham. engkau menuntaskan profesi bapakmu sendiri.” sahutan mereka, “Kami bukan dilahirkan dari zinah. Bapa kami satu, merupakan Allah.” Kata Yesus untuk mereka, “Jikalau Allah sama dengan Bapamu, saudara hendak mencintai Aku, alasan aku hadir dari Allah dan saat ini abdi ada pada sini. Lagi pula saya hadir bukan pada kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku. (Yoh 8:31-42) Bacaan Pertama: Dan.

3:14-20,24-25,28; Mazmur Tanggapan: Dan 3:52-56 “Jadi, jikalau bocah itu membebaskan kamu, engkau pun benar-benar merdeka” (Yoh 8:36). Apakah artinya bilamana dikatakan bahwa kita adalah orang-orang yang benar-benar leluasa intern Kristus? Kita boleh jadi menemukan kesulitan buat menggambarkannya, tetapi secara naluriah kita merasakan bahwa kejadian itu bermanfaat suatu pembebasan kejiwaan dan adanya kekuatan tanpa penyekat bagi berjalan bersama-sama Allah. Kita merasakan bahwa kedaulatan berjasa girang dan damai-sejahtera secara mendalam, suatu ekspektasi penuh spirit bakal segala sesuatu yang dapat diberikan oleh Allah. bentrokan DGN individu FARISI DLL. – karena daya MANA anda …Kemerdekaan (kebebasan) sama dengan sesuatu yang Allah selalu maksudkan buat kita. Pada kenyataannya, dirinya memberikan untuk kita intelek, hati dan kehendak, supaya lewat begini kita cakap bergerak sebagai makhluk-makhluk bebas-merdeka, yang sanggup memutuskan perincian badan kita tunggal bagaimana kita melalui bekerja kita. hasrat Allah yaitu bahwa kita hendak memanfaatkan kemerdekaan kita.

Kepada berbalik kepada-Nya dan memperoleh hidup-Nya dalam diri kita. mau tetapi, bukannya berbalik kepada-Nya, kita malah memanfaatkan independensi kita bakal berbalik meninggalkan-Nya. imbas yang mengenaskan yakni bahwa kita bukan lagi merupakan pribadi-pribadi yang bebas-merdeka, memisahkan orang-orang yang diperbudak oleh daya dosa. bagaikan perkiraan kita, usaha kita untuk menerima kemerdekaan kita membelit biaya. Namun, kabar baiknya yakni bahwa Yesus-lah yang membayarnya untuk membebaskan kita. bukan ada bayaran yang kudu kita keluarkan sedikitpun. independensi kita dari salah sama dengan pemberian prodeo dari Allah sendiri. Kita hanya wajib meminta keadaan itu kepada-Nya. nyaris tidak ada sosok yang menyia-nyiakan apabila ada pengenalan barang-barang tertentu yang dijual dalam supermarket, misalnya berbelanja buatan kategoris sebanyak wahid buah akan mendapat dua buah (buy one, get two). akan tetapi sampai berapa seringkah kita memulai hari kita atas tuntutan pada Allah kepada dibebaskan dari hal-hal yang membelenggu kita, misalnya.

Rasa gundah-gulana, rasa terbebani pada soal berat, rasa khawatir, was-was dan takut, malahan rasa bersalah? Kita amat bodoh seandainya kita segera terbelenggu oleh berbagai macam kejadian tersebut, padahal kita mampu menerima kebebasan dari Allah setiap saat? Saudari dan Saudariku, Allah yang kita hormat yakni Allah yang penuh kasih, baik sanubari dan setia. dia ialah mata air segenap kebaikan dan semata wayang yang baik. dia cuma mengidamkan yang terbaik porsi kita dan dia sebenarnya duka bakal memandang kita bertandang kepada-Nya setiap hari menggunakan roh yang terbuka. Allah luar biasa sejahtera buat menyarankan diri-Nya untuk kita secara lebih penuh, mengobati semua sakit-penyakit internal kesibukan kita – baik sakit badan maupun luka-luka batin – , dan menyembuhkan kebebasan kita sebagai anak-anak-Nya. dalam pusat semua tantangan dan pencobaan internal berfungsi sehari-hari, janganlah sampai kita luput memindai beliau yang mampu kepada menanggalkan kita. .

About admin